FAQ Billing

Apakah Invoice itu?

Invoice merupakan surat tagihan yang mencantumkan jumlah Biaya Berlangganan yang wajib dibayarkan oleh Pelanggan.


Apakah Rangkuman Tagihan itu?

Rangkuman tagihan merupakan dokumen berisi rangkuman invoice yang pernah diterbitkan namun belum terjadi pelunasan dari Pelanggan.


Bagaimana Metode Pembayaran di PadiNET?


Pembayaran dapat dilakukan dengan cara :
- Transfer ke rekening yang tercantum pada Invoice.
- Cek/ BG / Tunai ke kantor kami.


Tanggal berapa Invoice akan dikirimkan?

Invoice akan dikirimkan setiap tanggal 1 dalam bulan.


Kapan jatuh tempo Invoice tersebut?

Jatuh tempo invoice adalah tanggal 10 pada setiap bulan untuk tagihan berjalan.


Apa yang akan terjadi jika saya tidak mematuhi ketentuan pembayaran tsb di atas ?


PadiNET akan memberlakukan denda sebesar 0,5% per hari dari total yang belum dilunasi. dengan max 10% serta dilakukan pengisoliran apabila tunggakan belum dilunasi dalam tempo 30 hari.


Bagaimana agar koneksi saya dapat aktif kembali stl dilakukan Isolir ?


Pelanggan wajib melunasi tunggakan, denda, dan Biaya Aktivasi kembali. Setelah dilakukan pelunasan, Padinet akan mengaktifkan koneksi kembali.


Apakah PadiNET memberikan Restitusi apabila terjadi problem teknis yang
menyebabkan koneksi terputus?


Ya, jika problem koneksi yang terjadi disebabkan oleh PadiNET. Restitusi hanya akan diperhitungkan apabila Total Down Time melebihi SLA (Service Level Aggrement), yaitu 7.2  jam untuk tiap periode 1 bulan. Apabila dlm periode 1 bulan koneksi yang putus tidak melebihi SLA, maka tidak diberikan restitusi.


Bagaimana prosedur pengajuan Restitusi?


Pelanggan dapat melakukan klaim restitusi ke Marketing PadiNET dgn memberikan Surat Klaim tertulis, max 30 hari setelah kejadian. Di luar periode tsb, klaim tdk berlaku dan restitusi tdk dapat diberikan.


Bagaimanakah rumus perhitungan restitusi itu?


Restitusi = ( (DT - SLA)/H ) x Tagihan bulanan
DT = Lamanya koneksi yang putus (dalam hitungan jam)
SLA = Service Level Aggrement ( 14.4 jam)
H = Jumlah jam dalam 1 bulan


Kapan Restitusi yang diajukan Pelanggan akan diberikan ?


Restitusi yang diberikan akan tercantum pada invoice B+2 (2 bulan stl terjadinya problem yang diklaim). Sebagai contoh : Restitusi Januari yang diajukan di bulan Februari, akan diperhitungkan di bulan Maret. Sehingga restitusi bulan Januari akan mengurangi tagihan bulan Maret.


Bagaimana jika Pelanggan mulai berlangganan tidak tepat pada tanggal 1 di awal bulan? Bagaimana perhitungan tagihannya?

Akan di-prorate sesuai jumlah pemakaian. Berikut ilustrasinya : Jika berlangganan pada tanggal 15 Januari dengan biaya Rp 4.000.000,-/bulan. Maka pembayaran yang dilakukan pada tanggal tersebut adalah sebesar Rp 4.000.000 untuk pembayaran periode 15 Januari -- 14 Februari (1 bulan di muka), sedangkan untuk periode 15 Februari -- 28 Februari ( 14 hari) akan dihitung secara prorate berdasarkan jumlah sisa hari di bulan tersebut, yaitu : (14 / 28) x Tagihan perbulan = Rp. 2.000.000.
Tagihan bulan Maret dan seterusnya normal, yaitu Rp 4.000.000 per bulan.

Marketing Chat

  • Microsoft Partner
  • XL
  • Indosat
  • Hyperlink
  • Canopy
  • Alvarion
  • icon
  • Links
  • Mikrotik
  • Ubiiquiti