FAQ General

Internet saya kok pelan/lambat ya?
Internet lambat ada beberapa penyebab yg harus dicek satu-persatu.
Pelanggan dedicated (Enterprise dan MPG):

  1. Pemakaian bandwidth yang disewa pelanggan sedang penuh/mendekati penuh.
  2. Salah satu komputer/laptop menghabiskan bandwidth yg disewa.
  3. Salah satu komputer/laptop terkena virus/trojan yg bisa membroadcast packet tinggi
  4. Jika setelah dilakukan pengecekan pemakaian pelanggan sisa banyak/belum penuh, maka kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut.
Pelanggan share (Community dan Business):
  1. Pemakaian bandwidth share dengan pelanggan lain yg dalam 1 group sedang penuh/mendekati penuh.
  2. Jika setelah di cek pemakaian group share masih sisa banyak/belum penuh, maka kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut.
Internet saya kok putus ya, tidak bisa browsing dan cek email sama sekali?
  1. Pastikan komputer/laptop tersambung dgn kabel atau hotspot ke switch atau router/gateway. Cek kabel dan indikator di pojok kanan bawah komputer/laptop LAN tersambung/connected.
  2. Lakukan ping ke IP Router/Gateway (biasanya 192.168.0.1), jika reply berarti tersambung ke Router/Gateway.
  3. Lakukan ping ke DNS PadiNET (202.6.233.11 atau 202.6.233.22), Jika reply berarti tersambung ke network PadiNET.
  4. Jika masih belum bisa, segera hubungi untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.
Saya bisa browsing, tapi cek email kok tidak bisa ya?
  1. Pastikan setting SMTP (Outgoing) dan POP/IMAP (Incoming) sudah benar.
  2. SMTP bisa menggunakan smtp.padinet.com.
  3. POP/IMAP settingnya tergantung email perusahaan/free email yang dipakai.
  4. Site tersebut sedang down/maintenance.
  5. Site tersebut memblokir koneksi dari Anda. Segera laporkan ke kami site yang terblokir beserta reason/alasan yang muncul.
Saya bisa browsing, tapi beberapa site kok tidak bisa dibuka ya? Main game online kok lag/putus-putus ya? (Pelanggan MPG)
  1. Jika hanya salah satu game, kemungkinan Server game yang bersangkutan sedang full/crowded.
  2. Pemakaian bandwidth yang disewa pelanggan sedang penuh/mendekati penuh.
  3. Salah satu komputer/laptop menghabiskan bandwidth yg disewa.
  4.  Salah satu komputer/laptop terkena virus/trojan yg bisa membroadcast packet tinggi.
  5. Jika lag semua game, maka kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut.
  6. Jika setelah di lakukan pengecekan game online normal dan pemakaian pelanggan sisa banyak/belum penuh, maka kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut.
  7. Jika hanya salah satu game, kemungkinan Server game yang bersangkutan sedang maintenance.
  8. Jika semua game putus, maka kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut.
Untuk pelanggan Community dan Business karena produk share, tidak bisa mengecek sendiri. Silahkan hubungi Customer Support kami untuk pengecekan.
Untuk pelanggan Enterprise dan MPG bisa mengecek langsung ke alamat http://netmon.padinet.com/ dengan user dan password yang sudah pernah kami

Marketing Chat

  • Microsoft Partner
  • XL
  • Indosat
  • Hyperlink
  • Canopy
  • Alvarion
  • icon
  • Links
  • Mikrotik
  • Ubiiquiti