FAQ Layanan PadiWifi

Apakah Wi-Fi?

Wi-Fi adalah singkatan dari Wireless Fidelity, suatu rangkaian produk yang didesain untuk penggunaan teknologi Wireless Local Area Networks (WLAN) berdasarkan standar spesifikasi IEEE802.11.
      

Apakah PadiWifi?

PadiWifi  merupakan salah satu layanan di ruang publik yang disediakan oleh PadiNET, dimana dengan menggunakan layanan ini, Pelanggan dapat menikmati akses Internet nirkabel (wireless) melalui perangkat yang telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi di lokasi-lokasi yang berada dalam jangkauan PadiWifi.
      

Dimana bisa mempergunakan layanan PadiWifi?

Anda dapat menikmati layanan PadWifi di seluruh area Town Square Surabaya.


Berapa kecepatan koneksi dari PadiWifi?

Kecepatan koneksi PadiWifi adalah up to 1 mbps, baik untuk upload maupun download.
   

Bagaimana mendapatkan account PadiWifi?

Anda bisa mendapatkan account PadiWifi dalam bentuk voucher yang kami sediakan di counter penjualan atau penukaran. Beberapa gerai tersebut antara lain Ria Bistro, Black Canyon, dan Foodmart.    


Berapa lama masa aktif voucher Kartu Internet Prabayar (KIP)?

Masa aktif Kartu Internet Prabayar (KIP) adalah selama 2 (dua) bulan sejak  account tersebut pertama kali digunakan.
      

Kartu Internet Prabayar (KIP) tersebut dapat dipergunakan untuk durasi pemakaian internet berapa lama?


Durasi Kartu Internet Prabayar (KIP) adalah 2 jam pemakaian internet.
      

Bagaimana cara melihat sisa waktu pemakaian account?

Anda dapat melihat sisa waktu pemakaian (remaining time) pada bagian atas browser yang anda pakai dalam bentuk pop up, setelah login.
      

Apa spesifikasi perangkat Wi-Fi yang dibutuhkan?


  1. Notebook atau tablet PC
    1.  
      • Microsoft Internet Explorer or Compatible Browser
      • Wireless 802.11b compatible equipments
        • Wireless PCMCIA card with Type II PCMCIA slot
        • Built-in 802.11b capabilities (usually for Centrino Laptop)
    • Windows 95, 98, 2000, ME and XP (windows XP recommended)
  2. PDA
    • Windows CE, Palm OS 5.0 or above
      • Microsoft Internet Explorer or Netscape Navigator
      • Wireless 802.11b compatible equipments
        • Wireless PCMCIA card with Type II PCMCIA slot
        • Built-in 802.11b capabilities (usually for Centrino Laptop)


Apakah layanan PadiWifi membutuhkan software khusus?

Layanan PadiWiFi tidak membutuhkan software khusus. Khusus apabila notebook Anda tidak didukung dengan fasilitas built-in Wi-Fi card, maka Anda perlu melakukan install driver untuk penggunaan Wi-Fi card tersebut.
      

Bagaimana cara untuk melakukan koneksi dengan PadiWifi?

(Bila Anda sudah terhubung ke PadiWifi, Anda bisa langsung ke langkah 4)
      
  1. Pastikan fitur Wi-Fi sudah diaktifkan pada perangkat Anda.
  2. Klik "Start", klik "Connect to" dan pilih "Show all connections".
  3. Pilih PadiWifi, klik "connect".
  4. Buka browser dan ketik http://alamat.yang.anda.tuju.
  5. Window anda akan membuka halaman login PadiWifi. Masukkan username dan password Anda.
  6. Tab pada window akan menunjukkan status dan waktu koneksi Anda.
  7. Untuk mengakhiri koneksi internet, klik pada tombol logout atau ketik "logout" pada address bar.
            
Bagaimana apabila Saya tidak bisa terkoneksi dengan PadiWifi?

Pastikan langkah-langkah pada cara koneksi PadiWifi di atas telah dilakukan dengan benar. Apabila Anda masih mengalami kesulitan silahkan kontak Customer Care kami  di 031-5616330 (24 jam).


Panduan di atas adalah untuk Laptop/Notebook dan PDA, untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Care kami di nomor 031- 5616330 (24 jam).

Marketing Chat

  • Microsoft Partner
  • XL
  • Indosat
  • Hyperlink
  • Canopy
  • Alvarion
  • icon
  • Links
  • Mikrotik
  • Ubiiquiti