FAQ Layanan Padi Community & Business

Apakah Padi Business?

Padi Business adalah layanan internet share dari PadiNET, dengan pilihan kecepatan up to 512 Kbps, 1024 Kbps, 2048 Kbps, dan 3072 Kbps. Downstream dan upstream simetris. Cocok bagi kebutuhan perusahaan kecil dan menengah dgn total pc up to 20 pc.

 
Apakah Padi Community?

Padi Community adalah layanan internet share dari PadiNET, dengan pilihan kecepatan up to 256 Kbps, 512 Kbps, 1024 Kbps, dan 2048 Kbps. Downstream dan upstream simetris. Cocok bagi kebutuhan personal ataupun perusahaan dengan skala kecil dgn total pc up to 6 pc.

 
Bagaimana prosedur berlangganan Padi Community / Padi Business?

Pelanggan mengajukan 'Permintaan Layanan' yang akan ditindaklanjuti dengan kegiatan 'Survey'. Apabila masuk dalam area layanan kami, Pelanggan akan diinformasikan untuk dapat melakukan pengisian 'Form Berlangganan' sebagai dasar pelaksanaan 'Instalasi'. Keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi Sales PadiNET di (031) 561 6330 atau info@padi.net.id

 
Area mana saja yang termasuk dalam jangkauan layanan Padi Community / Padi Business?

Untuk saat ini Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.
 

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar layanan Padi Community / Padi Business aktif?

Proses survey max 3 hari kerja dari saat permintaan survey .
Proses instalasi max 7 hari kerja dari saat permintaan instalasi.
 

Berapa email account yang saya dapatkan?


3 Email account untuk layanan Padi Community serta 5 Email account untuk layanan Padi Business. Kapasitas mailbox adalah 10 Mb.
 

Apakah email account saya akan hilang apabila berhenti langganan?


Ya.
 

Apakah saya mendapatkan Public IP?

Ya untuk Padi Business, tidak untuk Padi Community
 

Bagaimana jika saya berlangganan Padi Community dan ingin mendapatkan Public IP?


Dapat mengajukan permintaan Public IP lewat Sales PadiNET dengan dikenakan biaya berlangganan Public IP sebesar 50,000 / bln / 1 IP.
 

Apa arti kata 'up to' pada Padi Community dan Business?


Paket 'up to' adalah paket internet share dengan kecepatan fluktuatif yang kapasitas maksimumnya sesuai angka yang tercantum 256 k, 512 k dan 1024 k untuk Community serta 512 k, 1024 k dan 2048 k untuk Business. Kecepatan fluktuatif artinya relatif lebih cepat pada saat non peak hour serta relatif berkurang kecepatannya pada peak hour.
 

Berapa minimum bandwidth untuk Padi Community dan Business?

Karena sifatnya adalah share maka PadiNET tidak memberikan garansi minimum bandwidth untuk kedua paket ini. Namun dapat disampaikan bahwa rasio Paket Community adalah max 1:16 sedangkan Paket Business max 1:5.
 

Berapa SLA untuk Padi Community dan Business?


Tidak ada SLA (Service Level Agreement) untuk paket internet share. SLA berlaku pada paket dedicated, yaitu Padi Enterprise dan Padi Game.
 

Apakah saya mendapatkan fasilitas MRTG untuk layanan Padi Community dan Business?

Tidak ada fasilitas MRTG untuk paket internet share. MRTG diberikan pada paket dedicated, yaitu Padi Enterprise dan Padi Game.
 

Apa beda Padi Community B up to 512 dengan Padi Business A up to 512?

Rasio share berbeda. Paket Community di-share dgn rasio max 16 sedangkan Paket Business rasio max 5. Sehingga dapat dikatakan Paket Business 3x lebih cepat dari Community. Paket Community B direkomendasikan untuk 1-2 pc sedangkan Paket Business A direkomendasikan sampai dengan 6 pc. Paket Business A mendapatkan Public IP, sedangkan Community B tidak.
 

Apa beda Padi Enterprise dengan Padi Business?

Padi Enterprise adalah layanan internet dedicated dengan SLA (Service Level Agreement) 99% serta fitur MRTG. Cocok bagi pelanggan yang menginginkan layanan yang stabil dan reliable. Sedangkan Paket Business adalah layanan internet share, tanpa SLA dan MRTG. Cocok bagi pelanggan yg butuh kecepatan tinggi pada waktu2 tertentu saja.
 

Apakah layanan Padi Community boleh dipergunakan untuk kantor atau perusahaan?

Boleh, selama masih terjangkau oleh cakupan area PadiNET.
 

Apakah saya bisa pindah layanan (migrasi) dari Community ke Business sewaktu-waktu?

Bisa. Anda cukup menginformasikan pada Sales PadiNET jenis paket yang diambil serta target waktu peralihan. Biaya setup yang dibayar adalah selisih dari biaya setup Business – biaya setup Community. Untuk peralihan dari Business ke Community tidak ada tambahan biaya setup. Tagihan bulanan akan diberlakukan prorate.
 

Apakah layanan Padi Community dan Padi Business boleh di-share ke beberapa pc?

Boleh, sesuai dengan batasan jumlah pc yang direkomendasikan.
 

Apabila saya memiliki perangkat wireles sendiri, apakah bisa dipakai untuk berlangganan paket PadiNET?


Kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu atas perangkat yang dimaksud. Apabila spesifikasinya sesuai dan compatible dengan perangkat2 induk di PadiNET, boleh dipakai.
 

Apa yang harus saya lakukan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan perangkat wireless?

Segera laporkan pada tim Support PadiNET. Kerusakan perangkat akibat usia ataupun penyebab lain yang bukan disebabkan oleh perubahan/perlakuan tertentu terhadap perangkat yang dilakukan oleh Pelanggan atau orang yang bekerja pada Pelanggan akan menjadi tanggungan PadiNET. Untuk kerusakan akibat perubahan atau perlakuan tertentu terhadap perangkat oleh Pelanggan atau orang yang bekerja pada Pelanggan akan ditanggung oleh Pelanggan. Kehilangan, kecurian, kejatuhan benda atau bangunan ambruk di lokasi pelanggan menjadi tanggungan pelanggan.
 

Apakah saya bisa melakukan relokasi ke lokasi yang baru?

Bisa. Kami akan melakukan survey teknis terlebih dulu thd lokasi yang baru. Apabila terjangkau pada cakupan area PadiNET, maka perangkat dapat direlokasi dengan biaya tertentu.
 

Berapa lama minimum masa kontrak berlangganan PadiNET?

12 (dua belas) bulan.

 
Apakah ada penalty apabila terjadi pemutusan sebelum masa kontrak berakhir?

Ada. Penalty dapat dilihat pada Syarat dan Ketentuan yang tercantum pada halaman di belakang lembar Form Berlangganan. Untuk Padi Community : 1 bulan biaya berlangganan. Untuk Padi Business : 1 bulan dari sisa biaya berlangganan.
 

Apakah ada restitusi untuk Padi Community dan Padi Business?

Tidak ada.
 

Bagaimana prosedur yang harus dilakukan apabila saya ingin berhenti berlangganan?

Pelanggan wajib memberikan Pengajuan Berhenti Berlangganan secara tertulis kepada PadiNET minimal 30 (tiga puluh) hari sebelumnya, mengembalikan perangkat wireless dalam kondisi baik serta menyelesaikan kewajiban finansial dan non finansial sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang tercantum pada halaman di belakang Formulir Berlangganan.

Marketing Chat

  • Microsoft Partner
  • XL
  • Indosat
  • Hyperlink
  • Canopy
  • Alvarion
  • icon
  • Links
  • Mikrotik
  • Ubiiquiti