FAQ Sales

Bagaimana tahapan / proses dalam berlangganan layanan akses internet dari PadiNET?
 

  1. Terjadi kesepakatan rencana layanan beserta biaya-biaya yang ada.
  2. PadiNET melakukan survey teknis/lapangan untuk menentukan kelayakan penyediaan layanan PadiNET.
  3. Pelanggan mengisi Form Berlangganan yang dilengkapi dengan dokumen pendukung (SIUP, NPWP, KTP pemohon).
  4. Pelanggan melakukan pembayaran biaya instalasi dan perangkat.
  5. PadiNET melakukan pemasangan/instalasi phisik di lokasi yang telah ditentukan (hasil survey).
  6. Apabila pemasangan/instalasi phisik sudah selesai dan jaringan sudah dapat digunakan, maka akan diterbitkan Berita Acara Aktivasi Berlangganan (BAAB) sebagai acuan periode penagihan.


Bagaimana Proses penagihan biaya berlangganan tersebut?

  1. Biaya berlangganan bulanan ditagihkan sejak diterbitkan BAAB.
  2. Apabila tanggal BAAB bukan dimulai pada tanggal 1 (satu), maka biaya prorata akan dibebankan pada tagihan periode berikutnya.
  3. Pembayaran biaya berlangganan bersifat pra bayar.


Bagaimana prosedur pendaftaran dan pembayaran domain/hosting?

  1. Client menyerahkan Dokumen Administrasi :
    • PO / Form Pendaftaran
    • Dokumen legalitas perusahaan untuk pendaftaran domain .ID
  2. PadiNET akan menerbitkan Invoice
  3. Client melakukan pembayaran dan mengirimkan konfirmasi pembayaran via email/fax
  4. PadiNET melakukan prosedur teknis
    • Mendaftarkan domain dan account hosting
    • Mengirimkan konfirmasi serta informasi user/password account kepada Client


Bagaimana prosedur pendaftaran dan pembayaran Layanan Website?

  1. Client menyerahkan Dokumen Administrasi :
    • PO / Form Pendaftaran yang sudah disepakati harga dan spesifikasinya
    • Dokumen legalitas perusahaan untuk pendaftaran website dengan domain .ID
  2. PadiNET akan menerbitkan Invoice
  3. Client melakukan pembayaran pertama atau sesuai perjanjian dan mengirimkan konfirmasi pembayaran via email/fax
  4. PadiNET melakukan prosedur teknis
    • Melakukan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi Website yang telah disepakati bersama
  5. Setelah pekerjaan selesai maka akan diterbitkan invoice kedua sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Layanan Website untuk pembayaran terakhir yang harus diselesaikan oleh Client


Bagaimana cara menggunakan layanan Live Chat Padinet?
 
  1. Silahkan masuk ke alamat/site www.padi.net.id .
  2. Pada halaman "home" silahkan click icon Marketing Chat.
  3. Untuk Technical Support Chat, dengan meng-click tombol "Member Area" diikuti dengan memasukkan user name dan password yang telah diberikan kemudian click icon Technical Support Chat.
  4. Untuk dapat memulai berinteraksi silahkan masukkan alamat email anda pada kolom yang sudah disediakan kemudian click tombol "Continue".
  5. Apabila ruang untuk chat sudah dibuka silahkan menuliskan materi yang akan dibahas/disampaikan dibagian yang telah tersedia (kolom bawah) kemudian tekan "Enter" untuk mengirimkannya, supporting staff kami akan membantu memberikan jawaban atau penjelasan atas pertanyaan-pertanyaan yang anda ajukan. Lakukan langkah ini secara berulang apabila anda ingin meneruskannya.
  6. Anda juga dapat meninggalkan pesan meskipun kami sedang off line. Kami akan segera menghubungi kembali atas pesan-pesan yang sudah kami terima sebelumnya.

Marketing Chat

  • Microsoft Partner
  • XL
  • Indosat
  • Hyperlink
  • Canopy
  • Alvarion
  • icon
  • Links
  • Mikrotik
  • Ubiiquiti